My Task

Senin, 17 November 2014

Ini dia koleksi novel terfavoritku..

The Kite Runner

Novel ini diterbitkan pertama kali nya pada tahun 2003 oleh penulis berkebangsaan Afghanistan-Amerika Serikat, Khaled HosseiniNovel ini bercerita tentang persahabatan antara Amir, yaitu seorang anak majikan dari distrik Wazir Akbar Khan di Kabul, dan sahabatnya Hassan, putra seorang pelayan hazara di rumahnya. Persahabatan mereka dilatari dengan kekacuan situasi pemerintahan di Afghanistan pasca jatuhnya monarki Afghanistan dalam invasi Soviet, eksodus pengungsi ke pakistan dan Amerika Serikat, serta munculnya rezim Taliban.
Ditengah gejolak itu Amir mengkhianati Hassan, satu-satunya sahabat dan saudara. Ia membuat hassan terusir dari rumah. Rasa bersalah menghantui nya hingga kemudian ia kembali menelusuri jejak hassan. Novel ini telah di filmkan pada tahun 2007.

Berjuta Rasanya

Ini novel kedua karya Darwis Tere liye yang ku baca setelah sebelumnya membaca novel nya yang berjudul“Sepotong Hati yang Baru”. kumpulan cerpen dalam novel ini bercerita tentang warna-warni kehidupan. Ada perasaan yang menggebu-gebu, terpendam, bahagia, sedih, luka, kecewa. Yang paling penting bagaimana menghadapi warna-warni tersebut. Kisah yang sangat menarik karena ada banyak pelajaran yang bisa dipetik.
“Suatu saat jika kau beruntung menemukan cinta sejatimu. Ketika kalian saling bertatap untuk pertama kalinya, waktu akan berhenti. Seluruh semesta alam takzim menyampaikan salam. Ada cahaya keindahan yang menyemburat, meggetarkan jantung. Hanya orang - orang yang beruntung yang bisa melihat cahaya itu, apalagi berkesempatan bisa merasakannya.” 
Tere Liye-Berjuta Rasanya.


Pudarnya pesona Cleopatra


Novel islami karangan Habiburrahman E-shirazy. Novel singkat ini bercerita tentang seorang pemuda yang sangat mengagumi kecantikan gadis-gadis mesir titisan celopatra. Selesai kuliah dimesir dan kembali ke tanah jawa dan dijodohkan oleh ibunya dengan seorang wanita sholeha bernama Raihana. Banyak yang bilang Raihana adalah wanita yang cantik tapi bagi pemuda itu ia sama sekali tidak menemukan titik-titik kecantikan tersebut. Ia benar-benar telah dibutakan oleh kecantikan fisik. Raihana bertahan demi keutuhan rumah tangganya  dan terus berharap cinta sejati dari sang suami.
Penyesalan memang selalu datang belakangan, Saat pemuda itu mulai mencintainya dan menyesali semuanya, Raihana telah pergi untuk selama-lamanya bersama dengan bayi yang dikandungnya. Kisah yang sangat mengharukan sekali.

Laskar pelangi

Novel motivasi karya Andrea Hirata. Novel ini bercerita tentang kehidupan anak-anak dari keluarga miskin di Belitung yang menjunjung tinggi pendidikan meski mereka memiliki keterbatasan untuk menggapai mimpi-mimpi tersebut. Kehadiran Bu muslimah yang berdedikasi tinggi, penuh dengan semangat juang semakin mendorong anak-anak tersebut untuk tak pernah menyerah menggapai cita-cita. Kisah anak-anak kampung yang penuh dengan kejenakaan dan permainan khas daerah belitung.
“Orang cerdas berdiri dalam gelap, sehingga mereka bisa melihat sesuatu yang tak bisa dilihat orang lain. Mereka yang tidak dipahami oleh lingkungannya, terperangkap dalam kegelapan itu. Orang yang tidak cerdas hidup di dalam terang. Sebuah senter menyiramkan sinar tepat di atas kepala mereka dan pemikiran mereka hanya sampai batas batas lingkaran cahaya senter itu.” 
Andrea Hirata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar