My Task

Senin, 02 Januari 2017

January, 2017

RESOLUSI 2017

"Jangan menghabiskan uang jika tidak bisa menghasilkan uang" 


Tahun baru biasanya selalu diwarnai dengan kata "Resolusi" yang artinya membuat daftar panjang tentang hal-hal yang akan dicapai serta hal-hal buruk yang harus diperbaiki ☺☺

termasuk aku pastinya yang punya segudang hal yang harus di perbaiki beserta 30 poin catatan target yang belum tercapai di tahun 2016 (sebenarnya dari tahun 2015)

Judul merah diatas harusnya sudah menunjukkan kalau tahun ini limit terakhir untuk pencapaian target-target yang masih melayang-layang di pikiran yang menanti kapan akan terwujud dalam bentuk real.. 

dengan kata lain "HARUS TERWUJUD TAHUN INI" camkan dalam otak niatkan dalam hati huftt ∵ kalau tidak apagunanya mimpi dan angan selama ini, jangan sampai jadi debu yang pasrah dan tak berdaya diterbangkan angin.. eaak

Baiklah ditahun 2017 ini satu-satunya harapan dan impian yang harus dan wajib tercapai adalah TOGA hikssss.... harus tidak boleh tidak -_- umur sudah limit untuk naik ke pelaminan...wkwkwk

flashback ke tahun 2016 rasanya aku termasuk cewek katgori Shopaholic tak berduit.. predikat itu sepertinya sangat pantas ku anugerahkan kepada diriku sendiri..karena  kemampuan belanja yang tidak terbatas sementara kemampuan finansial yang terbatas cukup membuat ku kelaparan di akhir bulan T_T.. rada-rada tidak tahu diri memang..
jadi sifat buruk itu masuk dalam list resolusi 2017 ku yang pantas untuk di ubah.
ibarat kata "jangan menghabiskan uang kalau tidak bisa menghasilkan uang" sepertinya cocok lagi buatku..

jadi ditahun penuh pertempuran ini aku ingin lebih berhemat kalau bisa bahkan menabung baik dari hasil uang bulanan maupun dari hasil bisnis online ku..

Tapi satu hal yang ingin sekali aku lakukan adalah sholehah wanna be.. hope hope..
terkadang iri melihat mereka yang hari ini berkata "aku pengen perbaikin diri" besoknya langsung berusaha memperbaiki penampilan, merubah sifat dan sikap buruk, lebih dekat dengan Allah.. mereka jauh lebih beruntung.. 
Dibanding aku yang tiap hari ngoceh "pengen berubah" tapi besoknya, lusanya, dan seterusnya masih tetap dengan gaya yang sama, dengan pribadi yang sama dan dengan ibadah yang sama..masih minus.. sungguh merugi ._.

"Beruntunglah bagi mereka yang hari ini lebih baik dari hari kemaren dan merugi bagi orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemaren"

Karena sudah sepatutnya lah kita belajar dari hari kemaren, memperbaiki apa yang salah di hari kemaren dan berusaha tidak mengulanginya lagi.. karena pengalaman adalah guru yang berharga ☺

I wish...I'll be better than my past..
Semoga tahun ini di rihoi dan diberkahi oleh Allah SWT. Aminnn...


Full Hopes,
Me


Tidak ada komentar:

Posting Komentar