My Task

Senin, 03 November 2014

I will Be There

Liburan sebentar lagi,, wah berhubung saya suka pantai dan pegunungan ini nih 3 tempat yang sangat ingin saya ku kunjungi di Indonesia. Cekidot!
1. Pantai Tanjung Tinggi pulau Belitung
  
Ini salah satu pantai yang menjadi tempat syuting filmnya Laskar Pelangi. Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam.Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi.Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat wisata dipulau Belitung  . Letaknya tidak jauh dari pantai tanjung kelayang dan berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini sangat menakjubkan dengan pasir putihnya dan batu granit yang paling besar diantara pantai lainnya yang ada di pulau belitung. Tidak heran jika pantai ini  paling banyak diminati oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Menarik bukan, bagi yang belum pernah kesana yuk sama-sama mengunjungi pantai laskar pelangi ini :D rasa lelah dalam perjalanan pasti akan tergantikan dengan pesona pantai nan elok. Jadi tidak sabar..(http://www.sunburstadventure.com/about-belitung.html)

2. Gunung Sibayak Sumatera Utara
Dari dulu keinginan untuk hiking itu tak pernah pupus di hati ini. Sejak aku masih SMP sampai saat ini kuliah semester 5 rasa itu masih saja ada bahkan membuncah. ini nih gunung pertama yang ingin aku daki. Gunung Sibayak adalah kelas gunung berapi aktif yang memiliki uap panas. Selain itu, letusan yang terjadi beberapa waktu lalu cukup mengguncang bebatuan di puncak gunung. Kondisi yang cukup “tidak beraturan” pada bebatuan puncak nya ini, justru menjadi keunikan tersendiri yang menarik wisatawan yang senang menguji adrenalinnya untuk berusaha menaklukkan Gunung Sibayak hingga mencapai puncaknya. Pemandangan matahari terbit dari puncak gunung akan membuat anda terperangah. Semoga ada kesempatan untuk menaklukkan puncak gunung ini.(http://www.gosumatra.com/gunung-sibayak/)
3.  Pantai Melawai, Kalimantan Timur
Pantai kedua yang ingin ku kunjungi setelah pantai laskar pelangi adalah  pantai Melawai yang terletak di sepanjang jalan sudirman, Balikpapan, kalimantan timur. Balikpapan merupakan kota yang menghadap timur, tepatnya menghadap selat Makassar. Dan dari posisi geografinya yang menghadap timur , spot untuk melihat sunset berarti mungkin tidak ada. Tetapi, teorinya terbantahkan dengan posisi pantai Melawai yang sedikit berada di teluk kecil menjadikannya spot sunset terbaik di Balikpapan. Pantai ini memiliki daya tarik sendiri dengan pesona alam yang dimilikinya. Banyak pengunjung yang datang pada sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam dan melihat pemandangan kapal-kapal yang berlabuh Dan untuk menikmati sunset disini tidak usah bingung dengan perut atau tempat duduk, karena di sepanjang pinggir pantainya banyak cafe2 kecil yang menyediakan makanan2 kecil maupun minuman2, sehingga suasana romantis untuk menikmati detik-detik matahari tenggelam sangat mendukung sekali. Dan untuk menuju lokasi ini sangat mudah dan dilewati angkutan umum , angkot no 6(warna biru) dengan trayek ke Pelabuhan.Cuss kesana :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar